Flashback Muswa FE 2, 2009

Posted: January 14, 2011 in Keeksisan sebuah Organisasi/UKMF

Bermodalkan nekat dan mempunyai satu misi, agar muswa FE segera terlaksana, hari minggu tanggal 3 januari 2010,kita merapatkan barisan,waktu itu hanya 5 orang, saya,saudara sumarto,saudara leyhod,saudara indra dan saudari elin, kami semua rapat tanpa kejelasan ketua umum DPMF-E saudara bagus yang pada waktu itu seolah-olah dia menghilang,kami coba hubungi via sms,telpon,Facebook,tetap tidak bergeming satu orang ini.
Akhirnya kami sepakat tanpa ketuapun kita harus jalan, kami mematangkan konsep dan siap melaksanakan muswa 2 FE,besoknya, tepatnya hari senin kami semua mengantarkan proposal ke PD 3 FE,disepakati oleh PD 3,akhirnya tanggal 5 januari 2010, muswa FE di mulai,dengan pembukaan dari ketupel, kemudian lanjut dengan pembukaan PD3. semuanya selesai, acara dilanjut dengan sidang pleno 1 yaitu Pembahasan agenda acara Muswa II FE yang di pimpin oleh presidium sementara yaitu saudara syaif. pembahasan agenda acara selesai,lanjut ke penetaban agenda acara muswa II FE,sidang di pending pukul 21.00. selanjutnya yaitu pembahasan tata tertib Muswa II,yang terjadi perdebatan panjang,sampai akhirnya terjadi kesepakatan antara semua pihak,dan di tetapkannya tatib muswa II FE.
masih di sidang pleno 1, dengan acara selanjutnya yaitu pemilihan presidium tetap, saat itu ada 3 yang terpilih,yaitu saudara humaidi sebagai presidium tetap sekaligus ketua presidium ,saudara saif sebagai presidium 1, dan saudara wahed sebagai presidium 3.
hari ke-2 tanggal 6 januari 2010 pukul 17.00, sidang pleno 2, yaitu pembacaan LPJ DPMf-E dan Pembacaan LPJ BEM FE, secara umum LPJ DPMF-E dan BEM FE diterima oleh forum dengan baik, lalu pembahasan sidang pleno II, yaitu pembahasan UKMF baru dan sidang komisi,dan pembahasan hasil sidang komisi. di lanjut dengan pembahasan kriteria calon Gubernur BEM FE, dimana dari pihak forum dan panitia, semuanya sepakat agar calon yang mendaftarkan diri semuanya bisa lolos, akhirnya poin2 yang kami sepakati adalah, bertakwa kepada tuhan yang maha esa,mampu berbahasa Indonesia yang baik dan benar, mampu menghafal dan memahami tri dharma perguruan tinggi, dan yang terakhir, tidak sedang menjabat sebagai anggota/ketua dari suatu badan kelengkapan pada tahun 2008-2009.
pada hari ke-3 tanggal 7 januari 2010, yaitu pendaftaran calon gubernur BEM FE dan DPM-FE, calon BEM FE ada 3 orang. yaitu yudi’ (EP),syaiful (AK) dan afrizal (AK). lalu untuk calon DPMF-E ada 14 orang, yaitu Wildan (EP), Firmansyah (EP) Bagus (EP), Wakit (MJ),Satiyah (MJ),DEvi(MJ),Aththariq(MJ),Kholirur Rahman (AK),Fahrul (AK),Selvia (AK),Siti Aisah (AK),Aulia(AK), Tuba (AK), Qaiyim Asyari (AK).
Pada Hari ke-4 tanggal 8 januari 2010 adalah acara debat, dimana setiap calon gubernur menyampaikan visi dan misinya sekaligus kampanye di depan kawan2 mahasiswa FE, dengan panelis dari Bapak Rochim mantan PD3 FE, dan bapak Junaidi selaku PD 3 FE.
Akhirnya pada hari senin tanggal 11 januari 2010, terjadi pemilu raya di FE, semuanya mengawasi, semuanya memperhatikan dan semuanya menggunakan hak pilihnya untuk memilih Gubernur baru di FE. dengan penuh semangat panitia memulai perhitungan suara DPMF dan Calon Gubernur BEM. dari perhitungan Surat Suara Gubernur BEM, saudara yudi’ dengan 204 suara, saudara syaiful dengan 172 suara dan afrizal memperoleh 119 suara, akhirnya saudara yudi’ dari EP terpilih menjadi GUBERNUR BEM FE periode 2009-2010.
selesai sudah perjuangan panitia Muswa 2 FE, terimakasih pada kawan2 all panitia yang telah membantu ide,tenaga,dan pikiran sehingga kita bisa melaksanakan muswa 2 ini dengan baik,, terimakasih juga pada PD 3 FE Bapak Junaidi,Bu Rita, dan Pak Markowi.

-Panitia MUSWA 2 FE-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s